Kuta (Antara Bali) - Dua ekor gajah yang merupakan bagian dari pementasan Bali Agung, menjadi pusat perhatian ratusan wisatawan dan masyarakat yang datang untuk menyaksikan parade budaya dalam pembukaan Kuta Karnival X di kawasan Pantai Kuta, Rabu sore.

"Kedua gajah itu bagian dari pemeran pertunjukan Bali Agung di Bali Safari and Marine Park (BSMP)," kata Marketing Communication BSMP Dini Naomi seraya menyebutkan, kedua satwa tersebut bernama Murni dan Angel.

Kedua gajah betina itu mewakili pertunjukan Bali Agung yang mengisahkan Raja Jayapangus dan dinaiki oleh sang raja. "Dua gajah tersebut terpilih untuk bisa berinteraksi dengan para pengunjung di acara ini walaupun dalam jarak sangat dekat," ujarnya.

Suwoko, pelatih atau pawang gajah yang tergolong senior, mengatakan, kedua satwa tersebut terlebih dahulu dilatih selama 10 hari supaya bisa beradaptasi dengan kondisi keramaian di Kuta.

Sementara itu I Made Rudika selaku Ketua Panitia Kuta Karnival X mengatakan, dihadirkannya gajah dalam parade pembukaan festival itu bertujuan memberikan nuansa yang berbeda sekaligus guna menghibur para pengunjung di kawasan Pantai Kuta.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012