Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mendukung upaya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral serta SKK Migas mewujudkan target lifting minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 juta standar kaki kubik pada tahun 2030.

"Saya sangat mendukung upaya Kementerian ESDM dan SKK Migas untuk mewujudkan target lifting minyak 1 juta barel per hari dan gas 12 juta standar kaki kubik pada tahun 2030," ujar Wapres dalam sambutannya pada Forum Kapasitas Nasional II Tahun 2022 bertema Peningkatan Kapasitas Nasional untuk Memperkuat Peran Indonesia Pada Industri Hulu Migas, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu.

Menurut Wapres target itu merupakan suatu ikhtiar mulia untuk memenuhi kebutuhan migas dalam negeri, sekaligus mengurangi current account defisit (CAD) pada sektor migas.

Di samping itu, realisasi investasi sektor hulu migas tahun ini dinilainya belum optimal. Berdasarkan data SKK Migas, hingga semester I 2022 realisasi investasi sektor hulu migas baru mencapai 4,8 miliar dolar AS atau 36 persen dari target investasi tahun ini sebesar 13,2 miliar dolar AS.




 
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022