Mataram (Antara Bali) - Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) akan ikut dalam penerbangan perdana AirAsia dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, ke Bandara Internasional Lombok (BIL), yang dijadwalkan 12 Oktober 2012.

"Sejumlah pejabat akan ikut dalam penerbangan perdana AirAsia ke Lombok, yang dijadwalkan mendarat di BIL pada pukul 11. 45 Wita," kata Kabag Humas dan Protokoler Setda NTB Tri Budiprayitno, di Mataram, Sabtu.

Juru bicara Pemerintah Provinsi NTB itu mengatakan, sudah digelar rapat koordinasi dengan manajemen Air Asia, dan dipastikan rute baru penerbangan maskapai itu, yakni Kuala Lumpur- Lombok dimulai 12 Oktober 2012. Penerbangan ini diharapkan mendatangkan banyak wisatawan ke NTB.

Penerbangan perdana itu membawa 180 penumpang, termasuk belasan orang dari jajaran Pemerintah Provinsi NTB, di antaranya Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, atau Wakil Gubernur NTB H Badrul, Ketua DPRD NTB H Lalu Sujirman, Ketua Komisi II dan Komisi III DPRD NTB.

Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB H Lalu Gita Aryadi, dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Ridwan Syah, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga akan ikut dalam penerbangan perdana itu.

Gubernur NTB atau Wakil Gubernur beserta rombongan akan berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia, menggunakan pesawat Air Asia dari Denpasar atau Surabaya, pada 11 Oktober 2012.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012