Denpasar (Antara Bali) - Polygon, produsen dan merek sepeda ternama di Indonesia, menargetkan penjualan meningkat sebanyak 10 persen untuk wilayah Indonesia timur dibandingkan dengan tahun lalu.

"Angka secara pastinya saya tidak mengetahui, namun untuk wilayah tersebut jumlah produksi per tahun sebanyak 500 ribu unit," kata Head Promotion East Polygon, Didik Sumarsono, usai acara bersepada berkeliling Pantai Sanur bersama ANTARA Biro Bali dan jajaran Inna Grand Bali Beach (GBB), Sabtu.

General Manager Inna GBB Sugeng Pramono memimpin rombongan pesepeda untuk sekaligus mencoba rute kegiatan Fun Bike yang dijadwalkan Minggu (7/10) pukul 07.00 Wita dengan peserta terdaftar 4.000-an.

Kegiatan Fun Bike atau sepeda gembira tersebut memperingati HUT ke-46 Inna GBB, sekaligus pengenalan 125 produk terbaru Polygon untuk tahun 2013. Acara itu akan disemarakkan promosi album "Biang Kerok" dari Grup Band Bintang dan juga menampilkan senam sajojo perwakilan dari semua departemen di Inna GBB.

Menurut Didik, jumlah produksi sebanyak itu untuk seluruh jenis tipe sepeda. Market share penjualan produk sepeda bermerek Polygon itu di wilayah Indonesia timur relatif cukup merata, tidak ada satu daerah yang sangat menonjol hasil pemasarannya.
    
Hal itu, menurut dia, karena jumlah pencinta olahraga sepeda terus berkembang di seluruh wilayah Tanah Air. Mereka berada sampai ke kawasan pelosok di kawasan tersebut.  "Untuk wilayah Bali sendiri penjualannya tergolong sangat baik dan cukup tinggi juga, hal tersebut ditunjang oleh banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di seluruh Pulau Dewata," ujarnya.
    
Dia mengatakan, selain itu juga ditunjang oleh aktivitas industri pariwisata, yakni banyak turis yang menyenangi sehingga mulai menggunakan sepeda di sekitar kawasan wisata.

Seperti yang dapat terlihat di kawasan Pantai Sanur, cukup banyak pelancong dari luar negeri yang berjalan-jalan untuk berwisata sambil menggunakan sepeda.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012