Denpasar (Antara Bali) - Sejumlah hotel di Pulau Dewata berupaya melakukan berbagai upaya untuk tetap menjaga tingkat hunian dalam masa "low season" atau musim sepi pengunjung.

"Selama ini kami mengandalkan MICE dalam tingkat hunian, jika tidak ada pertemuan maka kami berupaya mendatangkan tamu hotel dari rombongan wisatawan dari luar negeri," kata General Manager Grand Inna Grand Bali Beach (GBB) Sugeng Pramono, di sela-sela mencoba rute Fun Bike di Pantai Sanur, Sabtu.

Kegiatan Fun Bike atau sepeda gembira memperingati HUT ke-46 Inna GBB dijadwalkan Minggu (7/10) mulai pukul 07.00 Wita, disertai pengenalan 125 produk baru Polygon untuk 2013 dan disemarakkan promosi album Biang Kerok dari Grup Band Bintang serta penampilan senam sajojo dari perwakilan departemen hotel tersebut.
 
Dia mencontohkan, sejak dari 28 September sampai 7 Oktober 2012, puluhan kamar sudah dipesan oleh rombongan pelancong dari China yang sudah menyewa untuk selama waktu sepekan.

Hal itu karena, selama sepekan ini masyarakat negeri tirai bambu sedang dalam masa libur nasional sehingga banyak warga yang datang untuk berlibur ke luar negeri termasuk ke Bali. "Jumlah wisatawan tersebut mencapai 10-15 persen dari hunian kamar yang ada di hotel ini," ujarnya.
   
Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD Gianyar I Ketut Karda, mengatakan, tingkat hunian hotel di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar, pada masa sepi seperti ini tetap masih cukup tinggi, yakni 60 persen.
 
"Hal itu menunjukkan bahwa Ubud masih eksis karena pesona alamnya. Kami perkirakan tingkat hunian akan terus meningkat sampai akhir tahun," katanya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012