Pekalongan (Antara Bali) - Sebanyak 50 gerai kuliner  menyajikan berbagai jenis masakan khas Indonesia pada kegiatan pameran Pekan Batik Nusantara 2012 yang berlangsung pada 3-7 Oktober 2012 di Jalan Jetayu, Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Koordinator Kuliner Pekan Batik Nusantara 2012 Darwati di Pekalongan, Kamis mengatakan bahwa sebanyak 50 gerai masakan ini, selain diisi oleh pedagang makanan Kota Pekalongan juga berasal dari sejumlah daerah lain, seperti Pemalang, Batang, dan Semarang.

"Pengunjung yang ingin menikmati masakan dari daerah lain tidak perlu jauh-jauh, cukup  bisa dinikmati di arena pameran Pekan Batik Nusantara 2012 Kota Pekalongan," katanya.

Ia mengatakan bahwa pada pameran Pekan Batik Nusantara dengan  tema "Pesta Citarasa Indonesia" ini diharapkan dapat membantu pengembangan perekonomian masyarakat , khususnya pada usaha kuliner.

Selain itu, katanya, kegiatan kuliner di Pekan Batik Nusantara  2012 juga bisa dimanfaatkan pedagang daerah setempat sebagai ajang promosi makanan khas Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan Basyir Ahmad mengatakan bahwa pelaksanaan Pekan Batik Nusantara 2012 akan menampilkan berbagai ajang kreatifitas, seperti kegiatan karnaval batik, kuliner, dan pesta pesona seribu lampion berornamen batik.(IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012