Provinsi Bali menjadi satu dari tujuh wilayah di Indonesia yang terpilih sebagai lokasi Bike Tour 2022 atau tur sepeda yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

"Tour ini hanya dilaksanakan delapan putaran, dan Bali masuk di dalamnya. Kita patut bersyukur dari 34 provinsi di Indonesia, Bali dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraannya," kata Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardana Sukawati di Bangli, Sabtu.

Penyelenggaraan Bike Tour pada tahun ini di Bali mengambil garis start dari halaman parkir Tegukopi, Penelokan, Kintamani, Kabupaten Bangli, dengan dihadiri langsung Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Cok Ace, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Wakil Bupati Bangli Wayan Diar serta Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika.

Dalam sambutannya pula, Cok Ace menuturkan harapannya agar kegiatan yang diinisisi oleh PHRI ini dapat bermanfaat bagi pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian di Bali, setelah sebelumnya kegiatan serupa memilih Kota Padang, Sumatera Barat sebagai lokasi.

Baca juga: Kintamani, berwisata serasa di negeri di atas awan

Harapan Wagub Bali tak lepas dari keinginan senada Maulana Yusran selaku Sekretaris Jenderal PHRI Pusat. Pihaknya mengaku melaksanakan Bike Tour 2022 di Bali tak lepas dari upaya mendukung akselerasi sektor pariwisata dalam mendukung perekonomian negeri yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Untuk mendukung akselerasi sektor pariwisata Bali, penyelenggara mengaku mewajibkan para peserta untuk mengunggah acara tur untuk disebarluaskan melalui media sosial masing-masing peserta.

Ini menjadi salah satu langkah promosi, sehingga pengguna sosial media mengetahui bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan.

Selama pelepasan peserta Bike Tour 2022 siang tadi, terlihat antusias Wakil Gubernur Bali Cok Ace dalam mengikuti tur hingga mencapai garis akhir, sembari melewati tanjakan terjal yang dilalui wagub asal Puri Ubud itu dengan mudah.

Baca juga: "Motorcross Pantura Reborn" promosikan wisata Kintamani-Bangli

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022