Denpasar (Antara Bali) - Sedikitnya 1.660 mahasiswa IKIP PGRI Bali mengikuti bakti sosial di Denpasar pada 1-3 Oktober 2012.

"Bakti sosial dilakukan sesuai dengan bidang ilmu yang diperoleh di kampus," kata Ketua Panitia Bakti Sosial IKIP PGRI Bali, IGB Ardana Adnya, di Denpasar, Selasa.

Kegiatan itu difokuskan pada perbaikan rumah keluarga miskin, pelatihan penelitian tindakan kepada guru sekolah dasar, dan guru TK.

Mereka juga melakukan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis kepada masyarakat Desa Penatih, Kecamatan Denpasar Timur, Desa Sesetan (Denpasar Selatan), dan Desa Pemecutan (Denpasar Barat), serta Desa Peguyangan (Denpasar Utara).

Ardana Adnya yang juga Pembantu Rektor I itu menambahkan bahwa bakti sosial mahasiswa dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni memberi pelatihan tari Bali kepada anak-anak sekolah dasar, memberikan bimbingan untuk menggambar dan melukis kepada guru TK.

Mahasiswa Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan memberikan bantuan peralatan dan latihan olahraga tenis meja  kepada masyarakat, serta melakukan unjuk kemampuan olahraga bela diri yakni pencak silat berkolaborasi dengan masyarakat setempat.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012