Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) pada Jumat mengumumkan Bali menjadi tuan rumah ajang multicabang olahraga pantai dan olahraga air World Beach Games 2023 pada 5-15 Agustus 2023.

"Kami dengan gembira mengumumkan Bali sebagai tuan rumah edisi kedua ANOC World Beach Games. Bali memiliki beberapa pantai terindah di dunia yang akan menjadi latar arena kompetisi spektakuler olahraga berlangsung pada 2023," kata Ketua Interim ANOC Robin Mitchell dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Menpora: Liga Selancar Dunia di Banyuwangi pada 26 Mei-4 Juni 2022

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari bangga bisa menjamu sebanyak 206 NOC dari berbagai negara di dunia. Menurut dia, World Beach Games 2023 dapat menjadi bagian sejarah kebangkitan olahraga Indonesia.

"Kami bangga dapat mendorong dan mempromosikan Indonesia di kancah dunia. Ini akan menjadi bagian dari sejarah kebangkitan olahraga Indonesia...kami memastikan warisan pengembangan olahraga ini dapat berkelanjutan di seluruh Tanah Air," ucap Okto.

World Beach Games akan mempertandingkan 10 cabang olahraga wajib, yaitu aquathlon, bola tangan pantai, sepak bola pantai, tenis pantai, voli pantai 4x4, polo air pantai, gulat pantai, karate disiplin kata perorangan, selancar layang, serta renang perairan terbuka 5km.

Selain itu, Pulau Dewata juga akan menjadi tuan rumah pertemuan ANOC General Assembly ke-27 pada 13-15 Agustus 2023.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bali tuan rumah World Beach Games 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022