Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa Keketuaan/Presidensi G20 Indonesia mendorong peningkatan infrastruktur digital secara masif di tingkat global untuk memfasilitasi transformasi digital.

“Namun ada beberapa tantangan dalam meningkatkan infrastruktur digital,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Sri Mulyani menyebutkan beberapa tantangan dalam mengembangkan infrastruktur digital seperti skema pembiayaan publik dan swasta yang terpadu serta inovatif.

Baca juga: Keketuaan G20 Indonesia menaruh asa percepatan pemulihan di Bali

Kemudian juga memastikan adanya kesiapan lingkungan domestik yang mendukung dan kerangka keuangan yang menarik mampu investasi.

Salah satu upaya untuk mencari jalan keluar terhadap tantangan tersebut adalah dengan diselenggarakannya Pertemuan kelompok kerja infrastruktur G20 yang tergabung dalam Infrastructure Working Group (IWG) ketiga.

Pertemuan IWG yang digelar secara hybrid pada 9-10 Juni 2022 di Nusa Dua, Bali dihadiri langsung oleh beberapa delegasi negara anggota dan organisasi internasional termasuk Sri Mulyani.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sri Mulyani: G20 dorong peningkatan infrastruktur digital

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022