Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin optimistis geliat pariwisata di Bali segera pulih, seiring dengan melandainya kasus aktif COVID-19 di Indonesia dan meningkatnya capaian vaksinasi booster bagi masyarakat Bali.

Hal itu disampaikan Wapres saat meninjau kawasan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa.

“Hari ini saya berkunjung ke pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh (kembali),” ujar Wapres.

Wapres menilai capaian vaksinasi booster di Bali yang sudah menyentuh angka 68 persen semakin menjadikan Bali aman dikunjungi. Wapres pun optimistis ekonomi Bali akan pulih kembali.

Baca juga: Wapres: jangan terlambat gunakan APBD

“Jadi ini menunjukkan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya, oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir datang ke Bali,” ajaknya.

Wapres mengatakan promosi destinasi wisata Bali perlu digencarkan kembali, baik ke seluruh pelosok negeri maupun mancanegara.

Pembina Unit Usaha Pantai Jerman Ni Luh Gede Sri Mediastuti melaporkan kepada Wapres bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali.

Namun menurut dia kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga dia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata di Bali dapat bangkit kembali.

“Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal, hanya 20 persen,” ungkapnya.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022