Pekanbaru (Antara Bali) - Atlet Bali gagal meraih medali dari cabang olahraga judo Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau.
        
Ketiga judoka Bali yang bertanding di GOR Tribuana, Pekanbaru, Minggu, kalah pada babak penyisihan. "Ketiga atlet yang kami turunkan pada hari pertama sudah melakukan perlawanan secara maksimal. Namun lawan cukup tangguh," kata pelatih Judo Bali Nyoman Sumerta.
        
Atlet yang turun pada hari pertama adalah Luh Wulan Permatasari di kelas 78 kilogram putri, Ni Made Uttari Ivani Ardianthi (78 kilogram putri), dan Ida Bagus Astawa (kelas 100 kilogram putra).
        
"Walau gagal di hari pertama, masih banyak atlet yang belum bertarung untuk mengikuti di semua kelas yang dipertandingkan panitia pelaksana PON Riau," katanya.
        
Sumerta mengatakan, atlet yang bertarung tersebut kalau dari segi latihan sudah cukup, termasuk juga sebelumnya melakukan serangkaian pertandingan uji coba.

"Dalam PON kali ini dari cabang judo mengirimkan 13 atlet dan mengikuti hampir di semua kelas. Oleh karena itu hari ini boleh gagal, tapi berharap besok para atlet kami yang bertarung agar mampu menyabet medali," ujarnya penuh optimistis.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012