Pekanbaru (Antara Bali) - Petinju putri Bali, Luh Gede Yeni Wahyu Dewi, ditaklukkan petinju putri Maluku, Welmi Pariama, dengan angka dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau.
    
Dalam pertandingan putaran final kelas bulu putri 57 kilogram di GOR Pangkalan Kerinci, Palelawan, Pekanbaru, Jumat, Yeni harus puas dengan medali perunggu.
    
Yeni harus mengakui ketangguhan Welmi yang lebih berpengalaman karena faktor senioritas.
    
Pelatih tinju Bali I Gusti Made Swandana mengakui anak asuhnya itu sudah tampil maksimal. Namun lawannya lebih tangguh sehingga dia merasa bersyukur menempati urutan ketiga.
    
"Perolehan medali perunggu merupakan prestasi pertama bagi Yeni," kata Made Swandana.
    
Sementara itu, sumbangan perunggu untuk kontingen Bali juga didapatkan dari cabang menembak melalui Kadek Bagiarta yang berlomba di nomor 10 meter "rifle frone".
    
Begitu juga di cabang bola voli pantai putra, duet Bali 1, Wayan Indrawan-Juniartha Wibawa, berhasil menjuarai grup C setelah pada babak penyisihan terakhir menundukkan Papua dengan skor 2-0 (28-26 dan 21-15).
    
Pasangan Bali 2, Eka Agustiawan-Pranatha Wijaya, menjuarai grup D setelah melibas Sulawesi Selatan dengan skor 2-1 (21-16, 19-21, dan 15-13).
    
Dengan kemenangan tersebut, Bali 1 akan berhadapan dengan pemenang antara Jawa Timur 1 dengan Jawa Timur 2 di babak delapan besar, sedangkan Bali 2 menunggu pemenang antara Jawa Barat dengan Jatim 2.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012