Nusa Dua (Antara Bali) - Harian Kompas mengkampanyekan gaya hidup sehat dan peduli lingkungan dengan bersepeda keliling Bali atau 'Bali Bike' yang akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (14/9) hingga Minggu (16/9).

"Kompas ingin mengkampanyekan hidup sehat, dan lingkungan yang bersih melalui bersepeda, sekaligus mempromosikan Bali melalui bersepeda," kata Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo, kepada wartawan di Nusa Dua, Kamis.

Menurut dia, selama perjalanan, peserta akan melakukan aksi penanaman 20 ribu pohon bakau di Desa Serangan, Denpasar, bakti sosial dengan membagikan buku ke sejumlah perpustakaan, aksi tebar bibit ikan nila di Danau Batur Bangli, dan pelayanan kesehatan.

Ia menambahkan bersepeda keliling Bali selama tiga hari itu akan menempuh jarak sekitar 292 kilometer yang dibagi ke dalam tiga etape.

Sementara itu General Manager of Public Relations Kompas Gramedia, Nugroho F. Yudho menyatakan bahwa selama dalam perjalanan peserta juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam Pulau Dewata yang bervariasi seperti gunung, danau, sawah, laut, dan pura yang tidak ditemukan di daerah lainnya.

Sedikitnya 116 orang peserta baik pecinta olahraga sepeda maupun kalangan lainnya termasuk lima warga negara asing di antaranya dari Singapura, Belanda, dan Australia turut serta dalam bersepeda jarak jauh itu.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012