Bupati Tabanan  I Komang Gede Sanjaya bersama jajaran melakukan turun langsung ke masyarakat dengan menggunakan sepeda motor untuk memantau kegiatan UMKM setempat, Senin.

Orang nomor satu di Tabanan itu menyapa warga yang sedang melakukan kegiatan kursus singkat sehari merias wajah dan sanggul serta pameran UMKM oleh Wisata Puri Gede Penebel bersama Salon Agung yang disponsori Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Didampingi Sekda dan OPD terkait, Bupati Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang berperan serta dalam kursus singkat sehari dan pameran UMKM itu.

Selaku kepala daerah, dukungan dan apresiasi juga diberikan karena hal ini dipandang akan mampu meningkatkan serta membangkitkan geliat perekonomian di desa, khususnya pelaku UMKM.

"Apa yang saya lihat sekarang ini ada pelaku UMKM, ada unsur pelestarian adat, agama dan budaya, khususnya tata rias, hal  ini sudah sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan yaitu menuju era baru, Tabanan yang aman, unggul, madani (AUM)," ujar Sanjaya.



Dalam mewujudkan hal tersebut, Tabanan memiliki potensi yang sangat besar di berbagai sektor. Apalagi orang Tabanan sangat kreatif dan inovatif, tidak kalah dari kabupaten lain yang ada, khususnya di Bali.

"Kita berusaha mengoptimalkan bagaimana membangun infrastruktur dalam satu tahun pemerintahan Jaya-Wira ini, sehingga semua jalan-jalan yang ada di Kabupaten Tabanan di-hotmix hingga tidak ada keluhan lagi masyarakat kita," ujar Sanjaya.

Tahun kedua, program harus dikaji agar sesuai dengan Asta Program Pemkab Tabanan yang salah satunya adalah mendorong dan mengembangkan kegiatan UMKM, khususnya di desa.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati beserta jajaran kerap kali juga melakukan "Ngantor" di Desa untuk melihat berbagai potensi yang ada di Desa.

"Kursus dan pameran UMKM itu akan menggeliatkan sektor UMKM di bidang tata rias. Kami akan selalu mendorong dan mendukung kegiatan yang positif seperti ini, dimana masyarakat, tokoh dan pemerintah berkolaborasi melaksanakan kegiatan yang positif," katanya.

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022