Pekanbaru (Antara Bali) - Bus berukuran besar maupun sedang yang biasa beroperasi di trayek Pulau Jawa dikerahkan ke Pekanbaru, untuk mendukung pelayanan angkutan anggota Kontingen PON XVIII/2012 Riau.

"Saya sudah hampir seminggu berada di Pekanbaru. Perusahaan menugasi kami melayani panitia dan kontingen. Katanya di Pekanbaru kekurangan bus sehingga didatangkan dari Jawa," kata salah seorang awak bus Handoyo, Sunaryono di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengaku tidak sendirian, beberapa temannya yang satu perusahaan bus juga bertugas di Riau dijadwalkan hingga pelayanan transportasi PON usai.

Selain bus Handoyo beberapa perusahaan angkutan juga berpartisipasi menjadi bagian layanan transportasi PON 2012 seperti Cipaganti Bandung, Bhinneka Cirebon serta sejumlah PO lainnya.

"Kami ditugaskan di sini karena perusahaan sudah terikat kontrak dengan panitia," kata sopir bus yang melayani angkutan dari Bandara Pekanbaru ke sejumlah lokasi yang menjadi tempat pertandingan di Riau.

Untuk tiba di Pekanbaru, para awak bus itu harus menempuh perjalanan dua hari dua malam. Mereka berkonvoi dari Jawa, menyeberang di Merak dan melintas jalur Trans Sumatera.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012