Balikpapan (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggelar pameran paket perjalanan wisata Kalimantan di mal Balikpapan Superblok (BSB), Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (7/9) hingga Minggu (9/9).

Pameran bertajuk Borneo Travel Fair dan diikuti 13 biro perjalanan wisata anggota Asosiasi Agen Perjalanan dan Wisata (Asita) Kalimantan Timur tersebut digelar bersama BNI 46 dan PT Telkom.

Garuda Indonesia juga membuka booth pada BNI REI Expo di Mall Bali Galeria kawasan Simpang Siur/Simpang Dewa Ruci, Kuta, yang berlangsung hingga Minggu (9/12), dengan menawarkan diskon 12 persen bagi yang menggunakan kartu BNI.

Meski bertajuk Borneo Travel Fair, perusahaan biro perjalanan anggota Asita Kaltim memanfaatkan ajang ini untuk menawarkan paket-paket perjalanan ke dalam maupun luar negeri, sesuai dengan kota-kota yang diterbangi Garuda dari Balikpapan.

"Kami berharap melalui kegiatan ini bisa mendongkrak keterisian penumpang, termasuk wisatawan yang ingin melancong ke Kalimantan Timur," kata Setya Budhi, General Manager PT Garuda Indonesia Tbk Cabang Balikpapan.

Ketua Asita Kaltim Eddy Yusuf Assainar mengatakan upaya sejumlah pelaku binis untuk menggairahkan sektor pariwisata, khususnya Garuda, BNI, serta Telkom, menjadi contoh yang baik dalam upaya menunjang perkembangan pariwisata maupun perekonomian.

"Apalagi kini sudah ada rute Balikpapan-Singapura. Kami harapkan bukan hanya wisatawan domestik, tapi juga wisatawan asing yang berminat datang ke Balikpapan dan tempat-tempat lain di Kaltim," ujarnya pada acara yang dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang itu.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012