Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BUMN untuk mengadakan pasar sembako murah dan Kota Batam menjadi kota terakhir setelah sebelumnya Pasar Sembako Murah diadakan di Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Karimun.

Pasar sembako murah yang menarik animo masyarakat Kota Batam itu diselenggarakan di tiga titik lokasi di Kepulauan Riau. Acaranya dibuka mulai dari jam 8 WIB, namun pasar sembako murah sudah terlihat ramai dengan antrean Ibu-Ibu yang ingin membeli kebutuhan pokok.

Adapun produk yang dijual dengan harga "miring" di Pasar Murah BUMN yaitu minyak goreng yang dijual seharga Rp10.000,- per liter, beras seharga Rp45.000,- per 5 kg dan gula Rp8.000 per kg.

Baca juga: Kementerian BUMN dorong Rumah BUMN jadi solusi pengembangan UMKM

Erick Thohir menargetkan akan menjual 4.000 paket sembako di wilayah Kabupaten Karimun. Dalam kunjungan ke pasar sembako murah Kota Batam, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga, berharap pasar murah ini dapat membantu menekan biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat Kota Batam.

"Kota Batam ini jadi kota terakhir di Provinsi Kepulauan Riau, tapi kita tentu akan menambah titik lainnya di kota lainnya sehingga makin banyak lagi masyarakat yang merasa terbantu," jelas Arya.

Salah satu pembeli sembako murah, Ibu Subiyah mengatakan dengan adanya pasar murah ini sangat membantu karena harganya cukup murah dibandingkan dengan harga pasar.

"Baru sekali pasar murah ini ada di Batam, semoga makin banyak lagi titiknya jadi makin banyak yang terbantu," cerita Subiyah.

 

Pewarta: Antara News Bali

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022