Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung, Bali, mendukung program vaksinasi COVID-19 ketiga sebagai penguat atau booster.

"Kami bekerja sama dengan Polres Badung telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 booster untuk pemuka agama dan anggota FKUB Badung. Langkah ini merupakan langkah yang strategis, yang harus dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah pusat," ujar Ketua FKUB Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangannya di Mangupura, Badung, Senin.

Ia mengatakan vaksinasi booster bagi pemuka agama dan masyarakat umum merupakan langkah yang strategis, yang harus dilakukan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi.

Baca juga: 3.866 petugas komunitas Bandara Bali telah di-vaksin booster/penguat

Menurut Adi Arnawa, kegiatan itu juga merupakan bentuk nyata peran Polres Badung dan FKUB Badung dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap ketiga guna membentuk kekebalan komunal.

"Selain pelaksanaan vaksinasi, kami di Badung juga memiliki langkah-langkah antisipasi dalam rangka menerima kunjungan wisatawan, untuk pemulihan ekonomi yang akan kami siapkan secara maksimal," katanya.

Adi Arnawa yang juga merupakan Sekretaris Daerah Badung itu menambahkan, ke depan FKUB akan terus berkoordinasi dengan Polres Badung, guna membentuk kolaborasi antara FKUB, Pemkab Badung serta Polres Badung untuk tetap melaksanakan vaksinasi booster secara rutin di Gedung Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Badung.

"Kami akan terus melaksanakan vaksinasi, satu minggu sekali di gedung ini, untuk itu kami perlu berkolaborasi antara Pemkab Badung, Polres Badung dan FKUB sendiri agar bisa melaksanakan vaksinasi ini," ungkapnya.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali selenggarakan vaksin booster

"Mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini, kekebalan tubuh kita sudah siap, sehingga penularan COVID-19 di Bali, khususnya di Badung bisa melandai serta perekonomian bisa meningkat lagi," ujar Adi Arnawa.

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menjelaskan Polres Badung bersama berbagai komponen masyarakat akan terus bersama-sama melaksanakan vaksinasi COVID-19 ketiga.

Menurutnya, vaksinasi COVID-19 penguat merupakan upaya akselerasi dalam rangka mewujudkan serta menciptakan imunitas sesuai dengan harapan pemerintah.

"Kami bersama FKUB tidak mengenal hari, walaupun hari libur kami tetap tindak lanjuti langkah-langkah percepatan untuk vaksinasi ini, bahkan sudah dilakukan setiap hari di beberapa tempat. Kami harap dengan percepatan dan kesadaran masyarakat yang tinggi, ekonomi pariwisata bisa segera pulih," ujar Leo Defretes.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2022