Denpasar (Antara Bali) - Setiap atlet dari semua cabang olahraga bertanding di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) harus mempunyai niat untuk menang, bukan sekedar mencari pengalaman.

Untuk bisa memenangkan pertandingan selain punya pikiran menang juga harus diikuti dengan latihan tekun secara terus menerus, kata Pelatih atlet Panahan PON Bali, I Wayan Sujana Putra di Denpasar Jumat.

Bali menurunkan empat atlet panahan andalannya ke arena perhelatan olahraga akbar empat tahunan di tingkat nasional tersebut, tentu dengan harapan bisa meraih prestasi terbaik di nomor yang sudah digeluti selama ini.

Ke empat pemanah asal Pulau Dewata tersebut adalah Tomoko Suzuki turun di nomor Divisi Compound beregu Pi/Perorangan bersama rekannya Nur Aika Suzuki Hariyanto, dan Nanda Noor Gustiriani Dachlan.

Seorang lagi adalah I Putu Susila Dharmaturun di nomor Divisi Nasional perorangan Putra. Mereka menjelang keberangkatannya ke PON Riau 7 September 2012, setiap hari melakukan latihan intensif di bawah terik matahari.     

Ia mengaku, bangga atletnya yang sedang mengikuti pemusatan latihan, di Lapangan rumput Kerobokan, Badung, sempat ditinjau oleh ketua Binpres PB Perpani (Persatuan Panahan Indonesia ), Gusti Nyoman Budiana.(*/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012