Dua penjualan tertinggi pada pekan concours melebih $11 juta untuk masing-masingnya

Harga jual rata-rata tiap mobil adalah $1.033.966

Pebble Beach, California, (Antara Bali/PRNewswire) - Gooding & Company, rumah lelang resmi Pebble Beach Concours d'Elegance dan terkenal atas penjualan mobil koleksi paling signifikan dan berharga di dunia, menjual lebih dari $ 113,7 juta di Pebble Beach Auctions pada tanggal 18 dan 19 Agustus. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa dan rekor dunia untuk total penjualan tertinggi pada sebuah lelang otomotif.

Dua puluh empat mobil koleksi terjual lebih dari $1 juta di atas harga asli, ditandai dengan von Krieger Special Roadster dan Mercedes-Benz 540 K tahun 1936 yang terjual seharga $11.770.000 serta meraih rekor dunia ganda untuk Mercedes-Benz dan mobil pra-perang pada pelelangan. Malam sebelumnya, Ferrari 250 GT LWB California Spider tahun 1960 terjual seharga $11.275.000, mewujudkan rekor dunia untuk Ferrari California Spider.

"Terdapat diferensiasi di pasar antara yang terbaik dan segala sesuatu yang lain terus berlanjut dan saya percaya bahwa kesuksesan kami berasal dari pemahaman kami tentang kualitas dalam semua kategori," ujar David Gooding, presiden dan pendiri perusahaan. "Hasil pemecahan rekor kami dan minat masyarakat internasional pada pelelangan kami di tahun ini yang belum pernah terjadi sebelumnya jelas menunjukkan meningkatnya permintaan akan mobil klasik tingkat tinggi di kalangan kolektor baru dan pasar yang berkembang."

Ferrari merupakan pencapaian terbesar pada akhir pekan dengan delapan model antara tahun 1953-1962 terjual di atas $2 juta dari harga asli untuk masing-masingnya. Sebuah penawaran yang signifikan untuk penggemar, empat mobil Sherman M. Wolf Collection yang luar biasa menghasilkan total $21,5 juta pada penjualannya. Di antara mobil koleksi, Ferrari 250 GT LWB California Spider Competizione tahun 1960 menarik permintaan tertinggi dengan angka $11.275.000, yang juga merupakan mobil paling berharga kedua yang dijual pada minggu lelang Pebble Beach. Pada hari minggu, Ferrari 250 GT LWB California Spider Prototype tahun 1957 dijual seharga $6,6 juta.

Tentang Gooding & Company

Gooding & Company, terkenal secara internasional atas lelang otomotifnya yang berkelas dunia, menyediakan layanan yang tak tertandingi di pasar mobil koleksi, menawarkan berbagai layanan termasuk penjualan pribadi dan estate, penaksiran serta manajemen koleksi. Gooding & Company akan melakukan lelang tahun 2013 pada tanggal 18 dan 19 Januari di Scottsdale, Arizona, pada tanggal 9 Maret di Amelia Island, Florida, dan 17 dan 18 Agustus di Pebble Beach, California.

Kontak: Katie Hellwig, Communications & Publicity Manager, Gooding & Company, +1-310-899-1960, Katie@goodingco.com
(Press Release/ADT/IGT)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012