Mengwi (Antara Bali) - Dinas Perhubungan Kabupaten Badung melakukan penjagaan di beberapa "jalur tikus" untuk mengantisipasi banyaknya bus yang tidak mengarahkan kendaraannya ke Terminal Mengwi pada arus balik H + 4 Lebaran 2012.

"Kami sudah menempatkan petugas untuk menjaga jalur tikus yang bisa dilewati bus yang baru datang dari Pulau Jawa," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Mengwi, Gusti Bagus Mudiarsa, di Mengwi, Rabu.

Menurut dia, pihaknya telah mengantisipasinya dengan berkoordinasi dengan petugas lalu lintas untuk mengarahkan bus dari Pulau Jawa untuk memasuki terminal tipe A itu.
     
Dia mengatakan bahwa dua jalur yang diantisipasi petugas sebagai jalur tikus di antaranya di kawasan Kediri yakni di simpang tiga Marga Kediri arah selatan, dan dekat pos angkatan darat yang berada di kawasan Kediri sebelah Utara.
     
Dishub telah menempatkan enam orang personelnya yang dibagi ke dalam dua "shift" tugas selama 24 jam. Petugas yang didukung aparat Direktorat Lalu Lintas Polres Badung itu ditempatkan di dalam sebuah posko yang berlokasi di daerah perbatasan Kabupaten Badung dan Kabupaten Tabanan tersebut.(DWA)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012