Tabanan (Antara Bali) - Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di wilayah Kabupaten Tabanan, Bali pada hari kedua Lebaran ini mengalami kekurangan BBM jenis premium akibat pasokan yang belum datang.

"Persediaan bahan bakar premium sejak Hari Idul Fitri mengalami kekurangan," kata Ketut Regan, manajer operasional pada SPBU di sekitar Pacung, Baturiti, Tabanan, Senin.

Kondisi itu selalu terjadi pada setiap Lebaran, seperti yang terjadi tahun lalu.

Menurut Regan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak Pertamina pasokan premium ke SPBU kali ini menjadi berkurang karena armada pengangkut BBM ada yang tidak beroperasi, akibat sopirnya banyak yang libur karena pulang kampung.

Akibat habisnya persediaan bahan bakar tersebut banyak pengguna kendaraan yang melintasi kawasan itu harus mengurungkan niatnya untuk mengisi bensin.

"Aduh susah juga cari bensin, tadi saya dari Singaraja, di sana juga SPBU kehabisan bensin. Sekarang saat saya mau mengisi di daerah ini sama kosong," ujar Wayan Nartha, salah seorang pengendara yang bermaksud menuju Denpasar dari Singaraja.(LHS)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012