Koktail favorit di seluruh dunia yang dibuat pada tahun 1900 dengan rum BACARDI; Lebih dari enam juta orang menikmatinya setiap hari.

Hamilton, Bermuda, (Antara Bali/PRNewswire) - Pada hari jadinya yang ke-150, Bacardi merayakan pencapaian bersejarah dengan konsumen di seluruh dunia. Cuba Libre asli yang legendaris, umumnya disebut dengan "BACARDI and Coke(R)," telah berusia 112 tahun bulan ini. Sejak inspirasi dan pembuatannya di Havana, Kuba, pada tahun 1900, koktail klasik ini telah menjadi koktail yang paling banyak dipesan di dunia dengan tujuh puluh minuman Cuba Libre BACARDI yang dinikmati setiap detik dan setiap harinya di dunia.

Untuk melihat aset multimedia yang terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/53410-bacardi-rum-150-anniversary-cuba-libre-cocktail-gold-coke-112-cola

Namun, minuman yang menyebabkan revolusi koktail itu sudah cukup tepat, melahirkan asal revolusi itu sendiri. Tahun 1900 menandai berakhirnya Perang Kemerdekaan Kuba. Perang inilah, yang dikenal sebagai Perang antara Spanyol dan Amerika, yang membawa banyak orang Amerika ke Kuba, termasuk Theodore Roosevelt, yang sebelum menjadi Presiden Amerika Serikat saat itu masih menjadi Kolonel di resimennya yang dikenal sebagai Rough Riders. Orang-orang Amerika ini juga telah membawa Coca-Cola(R) bersama dengan mereka ke Kuba, dan segera menjadi minuman populer di kalangan orang Kuba dan Amerika. Saat merayakan kemenangan Kuba di American Bar di Havana, kapten U.S Army Signal Corp memutuskan untuk menggabungkan Rum BACARDI Kuba-nya dengan Coca-Cola(R) dan perasan jeruk nipis segar, memicu minat pengunjung bar lain. Segera setelahnya seluruh pengunjung bar meminum kombinasi baru yang menarik ini. Kapten mengusulkan untuk bersulang "Por Cuba libre" (Untuk Kemerdekaan Kuba), frase kepentingan politik tertentu yang sering digunakan sebagai teriakan perang oleh kaum revolusioner Kuba dan tentara Amerika. Nama tersebut pada akhirnya digunakan. Saat ini koktail Cuba Libre terkemuka di seluruh dunia yang mengandung rum BACARDI, cola dan jeruk nipis.

"Fakta bahwa koktail Cuba Libre berbeda karena hanya dibuat dengan rum BACARDI, cola dan air jeruk nipis segar, merupakan koktail favorit di dunia dan terus memperoleh popularitas setelah 112 tahun memiliki rum BACARDI dengan kualitas dan rasa yang luar biasa  yang ditambahkan ke dalam minuman ikonik ini, "kata Facundo L. Bacardi, Chairman Bacardi Limited dan cicit dari pendiri Bacardi. "Rasa dan kualitas unggulan, bersama dengan perpaduan dari rum BACARDI tetap menjadi kunci bagi keberhasilan dan posisi kami yang fenomenal saat ini sebagai merek rum favorit dan terkemuka di seluruh dunia."

Cuba Libre yang revolusioner itu sendiri merupakan produk dari sebuah revolusi dalam pembuatan rum. Pada tahun 1862, di Santiago de Cuba, Don Facundo Bacardi Masso mengembangkan minuman keras yang ringan dan lembut pertama kalinya di dunia, BACARDI, yang saat ini dikenal dunia dengan rum premium. Diciptakan untuk menjadi minuman keras campuran yang mewah, karena tidak pernah mendominasi atau mengurangi rasa minuman, rum BACARDI mengilhami pembuatan reseo koktail legendaris lainnya seperti Mojito asli, Daiquiri asli dan Pina Colada. Selama hampir 150 tahun, melalui tujuh generasi keturunan Don Facundo, Bacardi yang dimiliki oleh keluarga fokus pada inovasi, konsistensi, kualitas, rasa dan keunggulan.  

"Kualitas rum BACARDI yang diracik dengan tangan sangat mudah dideteksi, dan itulah sebabnya, saat membuat Cuba Libre, Anda tidak dapat menggantikan rasa yang luar biasa ini dengan minuman lain," kata Ed Shirley, Presiden dan CEO Bacardi Limited. "Ini juga merupakan minuman yang sangat mudah dibuat dan menyegarkan, yang menunjukkan mengapa rum ini menjadi minuman yang dipilih oleh jutaan konsumen global. Bahkan, setiap harinya lebih dari enam juta koktail Cuba Libre dinikmati di seluruh dunia."

Saat ini, meminum Cuba Libre BACARDI yang asli masih menciptakan perasaan kegembiraan dan kebebasan. Seperti tentara di bar di Havana, koktail ini masih menyatukan teman dalam semangat kegembiraan dan pertemanan dengan rasa kebebasan dari asalnya.

Cuba Libre BACARDI yang asli adalah kesukaan konsumen karena mudah dibuat dan terasa nikmat. Untuk membuat Cuba Libre yang sempurna, metode yang penting adalah perasan jeruk nipis di atas es yang membuat semua menjadi berbeda.

Cuba Libre asli

1 minuman rum Gold(R) BACARDI

3 minuman Coca-Cola(R) (botol)

2 iris jeruk nipis

Es batu

Isi gelas tinggi dengan es batu. Peras jus dari irisan jeruk nipis segar ke dalam gelas. Peras irisan jeruk nipis ke dalam gelas. Tuangkan rum Gold BACARDI di atas Coca-Cola(R) dingin, yang botol lebih cocok. Aduk perlahan. Hiasi dengan irisan jeruk nipis.

Setelah 150 tahun, Bacardi terus membuat sejarah dengan koktailnya yang terasa luar biasa. Untuk mempelajari lebih banyak tentang warisan perintis, minuman keras yang revolusioner, dan resep koktail klasik, kunjungi www.BacardiLimited.com/150 dan www.BacardiMediaCentre.com.

Tentang Bacardi Limited

Bacardi Limited, perusahaan swasta penghasil minuman keras terbesar di dunia, memproduksi dan memasarkan minuman keras dan anggur terkemuka secara internasional. Portofolio merek ini berisi lebih dari 200 merek dan label, antara lain rum BACARDI(R), rum dengan penjualan terbaik dan dihargai di dunia; vodka GREY GOOSE(R), vodka berkelas atas terkemuka di dunia; Whisky Blended Scotch DEWAR(R), whisky yang dicampur Scotch dengan penjualan terbanyak di Amerika; gin BOMBAY SAPPHIRE(R), gin berkualitas tinggi dan berkelas atas yang paling meningkat cepat di dunia; anggur putih dan berkilau MARTINI(R), anggur putih terkemuka di dunia; tequila Agave Biru 100% CAZADORES(R), tequila kelas atas nomor satu di Meksiko dan tequila kelas atas dengan penjualan terbanyak di Amerika; vodka ERISTOFF(R), salah satu merek vodka yang paling meningkat cepat di dunia; dan merek terkemuka dan berkembang lainnya.

Bacardi didirikan di Santiago de Cuba pada tanggal 4 Februari 1862, dan dimiliki oleh keluarga dengan tujuh generasi di masa lalu, saat ini mempekerjakan hampir 6.000 orang, memproduksi merek-mereknya dengan 27 fasilitas di 16 pasar di empat benua, dan menjualnya di lebih dari 150 negara. Bacardi Limited mengacu pada perusahaan Bacardi Group yang mencakup Bacardi International Limited.

http://www.BacardiLimited.com

NIKMATI DENGAN TANGGUNG JAWAB
(C) 2012 BACARDI
BACARDI, THE BAT DEVICE DAN MEREK DAGANG LAINNYA YANG TERKAIT DENGAN REFERENSI BACARDI GROUP ADALAH MEREK DAGANG DARI BACARDI & COMPANY LIMITED ATAU ANAK PERUSAHAAN LAINNYA DARI BACARDI LIMITED
KONTAK: Patricia M. Neal atau Amy Federman, +1-441-294-1110, afederman@bacardi.com
(Press Release/ADT)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012