Denpasar, (Antara Bali) - Petugas Kepolisian Daerah Bali memberikan edukasi mengenai aturan tata tertib lalu lintas kepada sedikitnya 150 pelajar sekolah dasar (SD) di Taman Budaya Denpasar, Rabu.
     
"Edukasi itu kami berikan sebagai upaya pengenalan keamanan lalu lintas kepada anak - anak sejak dini, sekaligus juga sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat khususnya anak - anak," kata Kepala Sub-Bagian Penerangan Masyarakat Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Polisi Sri Harmiti.
     
Ratusan pelajar itu merupakan pelajar dari SDN 9 Sumerta, dan SDN 4 Sumerta, Denpasar yang diundang khusus Polda Bali. Mereka cukup antusias mendengarkan arahan petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Bali dengan diperagakan rambu - rambu lalu lintas.
     
Pemberikan edukasi itu dilaksanakan dalam pameran pembangunan serangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 tahun Pemerintah Provinsi Bali yang jatuh pada 14 Agustus 2012 dan menjelang HUT ke-67 Proklamasi RI.
     
Selain memberikan edukasi kepada anak - anak, polisi juga mendirikan beberapa stan yang disesuaikan dengan pelayanan tugas dan fungsi Polri, di antaranya pelayanan sim keliling, pembuatan identifikasi sidik jari atau "Indonesia Automatic Fingerprints Identification System (INAFIS)".(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012