Singaraja (Antara Bali) - Sebanyak 20 regu dari lembaga pendidikan dan organisasi kepemudaan mengikuti lomba gerak jalan  sejauh 45 kilometer dari Busungbiu menuju Singaraja, Kabupaten Buleleng.
    
Gerak jalan yang berlangsung mulai Sabtu (11/8) malam hingga Minggu pagi itu dilepas oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dari Busungbiu.
    
"Rute yang dilalui peserta adalah desa-desa yang tersentuh program pembangunan oleh pemerintah," kata pria yang menjabat Bupati Buleleng pada 24 Juli 2012 itu.
    
Oleh sebab itu, gerak jalan dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI itu rutenya berbeda setiap tahun seiring dengan meratanya program pembangunan di daerah itu.
    
"Kami sudah meminta pihak panitia melakukan survei lokasi yang bakal menjadi rute gerak jalan sejauh 45 kilometer tahun depan," katanya.
     
Lomba gerak jalan memperebutkan uang tunai senilai Rp67,5 juta itu terbagi dalam tiga tempat pemberhentian, yakni Lapangan Seririt, Terminal Barang Singaraja, dan garis finis di halaman kantor KONI Kabupaten Buleleng.(MDE/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012