Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memantau pelaksanaan ibadah Natal di beberapa gereja bersama Wakil Bupati I Made Edi Wirawan serta jajaran pejabat pemerintah daerah pada Sabtu.

Bersama sejumlah pejabat daerah, Bupati mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Immaculata di Desa Dajan Peken dan Gereja GPDI Grokgak Tabanan untuk memastikan kegiatan ibadah Natal berlangsung baik dan aman.

"Kegiatan ini bukanlah hal yang baru lagi, bahkan rutin dilakukan setiap tahun. Tujuan kita untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, sehingga hubungan seluruh masyarakat di Tabanan yang sudah baik akan bertambah harmonis," kata Bupati.

Baca juga: Umat Kristiani karyawan perbankan di Bali berbagi kasih kepada sesama

Dia mengimbau umat Kristen dan Katolik merayakan Natal secara sederhana pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. "Hindari dan jauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan," katanya.

Selain itu, Bupati mengajak seluruh umat beragama di wilayah Tabanan hidup rukun dan damai serta menghindari perilaku yang bisa merugikan orang lain.

"Mari kita berbenah, mempersiapkan diri membangun Kabupaten Tabanan menjadi semakin aman, unggul, dan madani," katanya.

"Kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun Tabanan dan bangsa tercinta," ia menambahkan.
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021