Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali unit kerohanian Kristiani, dalam menyambut Natal 2021 melakukan kegiatan berbagi kasih dengan sesama masyarakat di Pulau Dewata yang membutuhkan.

"Telah disalurkan berbagai kebutuhan bahan pokok berupa beras sebanyak 1,6 ton serta perlengkapan dapur," kata Ketua BMPD Provinsi Bali yang juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Kamis.

Selain itu dalam kegiatan berbagi kepada sesama itu juga diberikan bantuan beberapa barang elektronik dan perlengkapan sekolah dengan total nilai bantuan sebesar Rp50 juta.

"Dampak pandemi COVID-19 masih dirasakan oleh sebagian masyarakat Bali, walaupun penyebarannya sudah dapat dikendalikan," ujar Trisno.

Baca juga: Bali akan batasi wisatawan saat libur Natal-Tahun Baru (video)

Kegiatan berbagi kasih sesama dengan mengusung tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" itu melakukan kunjungan ke Perhimpunan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Provinsi Bali belum lama ini.

Kemudian dilanjutkan ke Panti Asuhan Bina Ekklesia dan berakhir di Rumah Singgah Lombok Barat dan Lombok Timur, yang semuanya berlokasi di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan semangat dan harapan bahwa semua orang adalah saudara yang saling memberikan dukungan untuk kembali bangkit dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi," katanya.

Dalam kesempatan kegiatan tersebut, Trisno Nugroho juga menyampaikan pesan agar anak-anak Panti Asuhan Bina Ekklesia tidak takut bermimpi dan selalu berusaha mewujudkan mimpi itu karena semua orang memiliki kesempatan yang terbuka untuk bangkit dan meraih sukses.

"BMPD Bali akan selalu terus meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat Bali dan akan terus bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bali untuk mendukung pemulihan ekonomi Bali bangkit kembali," ucapnya.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati

Editor : Adi Lazuardi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021