Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan, Bali, siap mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun guna mencegah penularan COVID-19 melalui upaya pendampingan dan motivasi kepada masyarakat.

"Vaksinasi untuk melawan COVID-19 sudah terlihat dalam antusiasme anak-anak untuk divaksin," kata Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya saat meninjau vaksinasi di SD 1 dan 7 Kediri, Tabanan, Kamis.

Bupati Komang Gede Sanjaya mengatakan sebanyak 4.900 dosis pertama vaksin Sinovac telah terlaksana dengan baik dari target sebanyak 33.000 dosis untuk anak-anak di Kabupaten Tabanan.

"Untuk kegiatan di SD 7 Kediri Tabanan menargetkan 212 siswa SD dan 23 siswa TK untuk divaksin hari ini," ujarnya didampingi Sekda, Anggota DPR, Camat Kediri, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan dan Kadis PMD.

Baca juga: Pemkab Tabanan tutup fasilitas publik saat Tahun Baru

Pihaknya mengaku sudah memiliki komitmen untuk melakukan percepatan vaksinasi yang semula dengan waktu 2 bulan, maka kini diupayakan selesai dalam 1,5 bulan.

Menurut Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, percepatan vaksinasi ini merupakan pertahanan yang utama bagi antibodi tubuh di masa pandemi. "Untuk dewasa sudah hampir 100 persen di Tabanan, kita buktikan semakin cepat vaksin akan semakin baik, buktinya kasus COVID-19 di Tabanan sudah melandai," katanya.

Ia mengatakan sinergi dan kerja sama antara pemerintah, OPD terkait dan masyarakat harus saling berirama dalam menyukseskan percepatan vaksin, terutama saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

"Ini adalah contoh yang baik bagi kita, bagaimana kita menjaga harmonisasi dalam pelaksanaan vaksin ini. Apalagi orang tua semangat sekali menunggu anak-anaknya. Ini adalah bagian dari tugas kita," kata Sanjaya.

Baca juga: KPK dalami dugaan korupsi DID Kabupaten Tabanan

Sebelumnya, saat membuka "Bupati Cup 1 Tahun 2021" dalam kejuaraan tenis meja antar desa se-Kabupaten Tabanan (17/12), Bupati Tabanan mengingatkan peran serta masyarakat dalam menjadikan olahraga sebagai ajang memerangi narkoba di kalangan remaja.

Kejuaraan tenis meja antar desa se-kabupaten Tabanan ini digagas oleh PTMSI Bali sebagai wujud kecintaan kepada daerah serta keinginan langsung dari elemen masyarakat, dalam rangka Bupati Cup 1 tahun 2021 sekaligus memeriahkan peringatan HUT ke-528 Kota Tabanan.

"Saya berharap penyelenggaraan kejuaraan olah raga tenis meja itu mendorong tenis meja akan dapat berkembang pesat di Tabanan, sekaligus mampu menggali potensi dan memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja di Tabanan," katanya, didampingi pewakilan Ketua PTMSI Brigjen Pol Gede Sugianyar selaku KA BNNP Bali. (*)
 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021