Denpasar (Antara Bali) - Pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor dari Bali menjelang arus mudik Lebaran 2012 diperkirakan meningkat sebanyak lima persen dibanding tahun 2011.
     
"Tahun ini pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor diperkirakan mencapai 3.000 kendaraan meningkat dibanding tahun 2011 sekitar 2.500 sepeda motor," kata Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Komisaris Besar Polisi Syamsul Bahri, di Denpasar, Jumat.
     
Menurut dia, pemudik yang menggunakan kendaraan sepeda motor itu sedang menjadi tren dikalangan pemudik karena merupakan moda transportasi yang sederhana dan cepat. Meskipun demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik untuk mengurangi menggunakan sepeda motor dengan mengangkut barang berlebihan dan membonceng penumpang lebih dari dua orang.
     
Para pemudik, lanjut Bahri, diimbau pula untuk tidak mudik pada malam hari melainkan lebih memilih untuk mudik pada siang ahri, karena penerangan di malam hari tidak begitu banyak.
     
Mengantisipasi peningkatan arus mudik yang cukup tinggi pada saat itu, pihaknya menyiagakan 364 personel lalu lintas yang diterjunkan ke lapangan untuk mengamankan arus lalu lintas.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012