Jakarta (Antara Bali) - Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang menamakan diri Hatta Rajasa (HR) Fans menggelar aksi bagi-bagi takjil buka puasa kepada warga dan pengguna jalan yang melintasi pintu tol Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

Aksi pembagian takjil itu dilakukan sejak pukul 17.00 WIB hingga menjelang waktu Maghrib saat umat Islam berbuka puasa sebagai rangkaian kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

Relawan HR Fans sebelumnya juga membagikan takjil di sejumlah titik, seperti Perempatan Lampu Merah Arion Rawamangun, Jakarta Timur, Mampang dan beberapa wilayah di Jakarta.

Menurut Koordinator HR Fans, Ali Rahman, kegiatan pembagian takjil buka puasa dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama kaum muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa dan terjebak kemacetan lalu lintas Jakarta jelang waktu berbuka puasa.

"Bulan suci Ramadhan merupakan momen tepat untuk berbagi terhadap sesama. Kami membagikan takjil buka puasa di sejumlah titik," katanya seraya menyebutkan, para relawan HR Fans setiap hari berkeliling ke titik-titik kemacetan lalu lintas ibu kota untuk membagikan takjil buka puasa.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012