Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, I Wayan Wirawan, melakukan kunjungan lapangan untuk menemui para penerima bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-Rutilahu) Tahun 2021 guna mengecek bantuan bedah rehab rumah dari Kementerian Sosial di Klungkung.

Humas Pemkab Klungkung dalam keterangan tertulis yang diterima Rabu melaporkan salah satu lokasi yang dikunjungi Dirjen Kemensos pada Selasa (7/12) yakni di Desa Selat, diantaranya ke kediaman Nyoman Kenak, Ketut Sukarni dan Nengah Suartana.

Program Bantuan Sosial RS-Rutilahu ini sebesar Rp4 Miliar untuk 200 KK yang masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp20 juta untuk 5 desa diantaranya Desa Aan, Desa Selat, Desa Paksebali, Desa Kusamba dan Desa Sampalan Klod.

Baca juga: Bupati Klungkung bantu masyarakat terdampak Banjir Sungai Candigara

Didampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos, I Wayan Wirawan mengatakan bahwa kunjungan lapangan yang dilakukannya ini dengan tujuan untuk memastikan agar pengerjaan bantuan dari Kementerian Sosial benar-benar dikerjakan dengan baik sesuai rencana.

Saat di lokasi, pihaknya sangat mengapresiasi baik atas semangat dan kerja keras yang dipimpin oleh Bupati Suwirta bersama jajaran terkait, sehingga proses pembangunan rehab rumah ini bisa berjalan dengan lancar.

Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI, I Wayan Wirawan berharap masyarakat yang menerima bantuan ini tetap menjaga semangat dan jangan pernah putus asa agar kedepannya bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

"Saya sangat mengapresiasi baik atas semangat Bupati dan seluruh jajaran, setelah saya turun kelapangan proses pengerjaan sudah berjalan lancar. Semoga cepat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Untuk para penerima bantuan agar tetap semangat dan jangan mudah putus asa," harapnya.

Baca juga: Kemensos bantu disabilitas di Bangli

Sementara itu, Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas kepedulian dan perhatiannya terhadap masyarakat, khususnya di Kabupaten Klungkung.

Kedepan, pihaknya akan membuat kelompok koperasi bagi para penerima bantuan, agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dan nantinya bisa keluar dari garis kemiskinan.

Bupati juga terus memberikan semangat kepada masing-masing penerima bantuan agar kedepan tetap bersemangat dan selalu bersyukur menjalani kehidupan sehari-hari agar nantinya bisa keluar dari garis kemiskinan.

"Terimak asih saya ucapkan kepada Pemerintah Pusat atas bantuan ini untuk warga kurang mampu di Kabupaten Klungkung, semoga nantinya bermanfaat dan dapat dijadikan sebuah motivasi bagi masyarakat penerima bantuan agar segera bisa keluar dari garis kemiskinan," harap Bupati Suwirta.

Pewarta: Ayu Khania Pranishita

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021