Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Senin memimpin kegiatan gotong royong pembersihan sejumlah batang dan ranting pohon di sepanjang jalan Kota Bangli, setelah dilakukan penebangan terhadap pohon perindang.

"Meskipun diguyur hujan lebat, namun kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.00 pagi ini tetap berlangsung dengan semangat," kata bupati, demikian siaran pers Diskominfo Bangli, Senin.

Dalam kesempatan itu Bupati menyempatkan diri bergabung dan bergotong royong dengan seluruh pegawai DLH Kabupaten Bangli walau pun diguyur hujan deras.

Dengan mengendarai Viar ( sepeda motor pengangkut sampah)  Bupati Sedana Artha dengan semangat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai yang ditargetkan hari ini semua hasil tebangan pohon dan ranting sudah diangkut disepanjang jalan.

Baca juga: Wabup Bangli hadiri pembagian ikan untuk anak di Desa Batur Utara

Disela-sela acara Bupati Sedana Arta mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut pihaknya menyampaikan terima kasih kepada seluruh staf DLH walau pun diguyur hujan tetap semangat melaksanakan kegiatan gotong royong ini.

Di sisi lain, Pihaknya juga menyampaikan agar seluruh desa benar-benar menyelesaikan permasalahan sampahnya di desanya masing-masing sesuai dengan arahan dari Bapak Gubernur Bali bagaimana TPS3R akan dibentuk di semua desa, dan ke depannya terkait dengan BKK desa adat dan BKK Dana Desa sudah dijalankan sesuai dengan peraturan-peraturan yang mengharuskan dan mewajibkan desa itu untuk mengolah sampah itu sendiri.

Bupati menginginkan Kota Bangli menjadi Kota terbersih, tidak ada alasan kota tidak bersih karena pegawainya sebanyak ini.

Kadis Lingkungan Hidup Bangli I Putu Ganda Wijaya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat gotong royong dan kebersamaan kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup untuk menumbuhkan komitmen kerja dalam mewujudkan  Bangli yang Bersih, Indah, Sehat dan Asri.

Baca juga: Kebakaran di lereng Gunung Batur sudah dipadamkan

Ditambahkannya, Kelengkapan fasilitas armada dan fasilitas lainnya juga sudah di adakan tahun 2021 untuk meningkatkan kebersihan Kota Bangli.

Kegiatan ini juga dikaitkan dengan program penataan Kota Bangli, dengan mempercepat proses pengangkutan dahan dan ranting pohon, sebelum dilakukan kembali penghijauan di sepanjang jalur kota Bangli.

Selain melakukan penghijauan, di saat yang bersamaan juga sedang dilaksanakan pemasangan tiang lampu hias penerangan jalan.

Pewarta: Adi Lazuardi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021