Saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-528 Kota Tabanan di Halaman Kantor Bupati Tabanan, Senin, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, mengajak masyarakatnya untuk melangkah bersama menuju Tabanan Era Baru.

"Melalui visi 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali' dengan pola pembangunan semesta berencana, kita menuju Tabanan era baru yang aman, unggul dan madani (AUM)," katanya dalam upacara peringatan HUT yang berlangsung dengan khidmat dan penuh kesederhanaan itu.

Saat menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Bali, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya selaku inspektur upacara menyampaikan apresiasi Gubernur kepada masyarakat Tabanan dalam melaksanakan beragam pembangunan daerah, terutama mampu bersama-sama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Tabanan raih opini WTP ke-7

Menurut Gubernur, kata Gede Sanjaya, kontraksi ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 menyebabkan lumpuhnya sektor perekonomian di Bali yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Oleh sebab itu, Gubernur mengajak krama/masyarakat Bali untuk segera bangkit, menata ulang perekonomian untuk menyeimbangkan struktur dan fundamental perekonomian Bali.

"Melalui pola pembangunan semesta berencana akan terbangun kondisi yang diyakini mampu mengantarkan Bali menuju Bali era baru, yaitu era yang ditandai dengan tatanan kehidupan baru, Bali yang kawista, Bali yang tatatiti tentran kerta raharja, gemah ripah kohjinawi," kata Sanjaya, membacakan sambutan tertulis dari Gubernur Wayan Koster.

Baca juga: Pemkab Tabanan siapkan diri jadi "Smart City"

Bupati mengharapkan sikap kebersamaan dan gotong-royong bisa semakin menguatkan masyarakat Tabanan, dalam menghadapi pandemi dan tantangan di berbagai sektor, agar menjadi masyarakat yang solid dan madani (mandiri).

"Mari Bersama-sama membantu mewujudkan pembangunan menuju Tabanan era baru," katanya dalam HUT Kota Tabanan, Pemkab Tabanan yang juga dimeriahkan dengan Gebyar Undian PBB yang dilaksanakan oleh Bank BPD. Beragam hadiah menarik disiapkan panitia sebagai dukungan pemerintah untuk masyarakat Tabanan yang taat membayar pajak.



 

Pewarta: Pande Yudha

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021