PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung kompetisi Golf Virtual bertajuk 'Xpora Virtual Golf Tour 2021' yang babak finalnya diselenggarakan di Bali secara offline pada 27-28 November 2021 untuk menggairahkan sport tourism atau wisata olahraga di Pulau Dewata.

"Kompetisi Xpora Virtual Golf Tour kami harapkan dapat meningkatkan kembali gairah sport tourism, terutama di Bali, yang merupakan destinasi wisata utama Indonesia yang terpuruk akibat pandemi COVID-19," ujar Corporate Secretary BNI Mucharom dalam keterangannya di Kabupaten Badung, Sabtu.

Penyelenggaraan Xpora Virtual Golf Tour ini digelar dalam rangkaian kompetisi yang diikuti oleh sekitar 1.000 orang pegolf yang dilakukan dengan tingkat keamanan maksimal karena setiap peserta dapat bertanding dari tempat yang terpisah-pisah.

Baca juga: BNI Xpora dorong optimisme ekspansi dan kinerja UMKM

Kompetisi golf digital terbesar di Indonesia di masa pandemi itu saat ini memasuki babak final yang diselenggarakan di kawasan Busa Dua Bali dan diikuti oleh 104 orang pegolf terpilih.

"Dengan menghadirkan pegolf sebanyak itu ke Bali, kami berharap akan membantu Bali kembali pulih, hotel terisi kembali, sektor transportasi wisata kembali hidup, dan UKM lokal kembali beraktivitas," katanya.

Mucharom mengatakan, gairah sport tourism
diharapkan akan memberi multiplier effect dalam mendongkrak kembali perekonomian masyarajat Bali.

"Selain itu terjadi distribusi kesejahteraan dengan adanya kegiatan amal dalam acara golf ini. Melalui kegiatan ini kami proaktif mengembangkan ekosistem pariwisata. Pegolf yang akan memenangkan kompetisi ini merupakan pegolf muda berprestasi. Kami juga berharap muncul pegolf Wanita terbaik di ajang ini," ungkapnya.

Baca juga: BNI antar UMKM tembus Dubai

Ia menambahkan, BNI akan terus mendukung kompetisi sejenis di enam kota lain. Langkah itu diharapkan akan mengangkat sport tourism di kota-kota itu.

Xpora Virtual Golf Tour 2021 juga dimanfaatkan untuk mengajak pelaku UKM agar bertemu dengan pebisnis asing dalam business matching.

"Kami berharap akan dapat membantu usaha pemerintah untuk menciptakan Bali-Bali baru lain di keenam kota tersebut,” kata Mucharom.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021