Denpasar (Antara Bali) - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Indonesia Air Asia menambah jadwal frekuensi penerbangan dari Denpasar menuju beberapa kota tujuan di Pulau Jawa mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi udara jelang mudik Lebaran 2012.
     
"Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah 13 jadwal penerbangan dari Denpasar menuju Cengkareng, Jakarta. Sedangkan Indonesia Air Asia menambah 36 jadwal penerbangan yakni 18 frekuensi ke Yogyakarta dan 18 frekuensi ke Surabaya," kata Pelaksana Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ngurah Rai, Sherly Yunita dihubungi di Denpasar, Jumat.
     
Sehingga total frekuensi penerbangan yang dilayani dua maskapai penerbangan itu sebanyak 49 jadwal penerbangan tambahan. Menurut dia, dua maskapai itu telah menyampaikan penambahan penerbangan sejak jauh hari sebelum pelaksanaan Bulan Puasa.
     
Garuda Indonesia akan mengerahkan armada pesawatnya yakni Boeing747-400 dan Boeing737-800 dengan total tempat duduk untuk keseluruhan mencapai 3.388. Sementara untuk Indonesia Air Asia, mengerahkan pesawat Airbus 320 dengan total keseluruhan tempat duduk mencapai 6.480.(DWA/T007)

Pewarta:

Editor : Masuki


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012