Sonita Lontoh Menerima Penghargaan untuk Karyanya di Bidang Smart Grid dan Teknologi Ramah Lingkungan

Silicon Valley, California, (Antara Bali/PRNewswire) - Trilliant, perusahaan global yang bergerak di bidang komunikasi smart grid, hari ini mengumumkan bahwa Sonita Lontoh, kepala dari corporate marketing, telah menerima penghargaan Indonesian Diaspora Award untuk Entrepreneurship dan Corporate Excellence. Penghargaan ini diberikan untuk karya dan inovasi Sonita di bidang smart grid dan teknologi energi ramah lingkungan. Penghargaan dipresentasikan kepada Sonita oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, atas nama Diaspora Select Committee, di Congress of Indonesian Diaspora di Los Angeles pada bulan Juli 2012.

"Sonita adalah pilihan yang tepat untuk penghargaan di bidang Entrepreneurship dan Corporate Excellence," kata Dr. Dino Patti Djalal, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat. "Sonita adalah seorang sosok yang inspirasional. Dia memiliki kecintaan yang besar untuk memajukan teknologi ramah lingkungan di seluruh dunia dan merupakan aset yang sangat berharga bagi Indonesia untuk membantu Indonesia maju ke langkah selanjutnya dalam pembangunan negara di abad ke 21."

"Saya berterima kasih kepada pemimpin-pemimpin terhormat yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya," kata Sonita. "Sangatlah penting untuk negara2 di dunia, termasuk Indonesia, untuk memajukan inovasi di bidang teknologi energi ramah lingkungan. Saya ingin membantu Indonesia di bidang ini agar Indonesia dan penduduknya dapat menikmati keuntungan-keuntungan dari teknologi ini, seperti pemakaian energi yang lebih efisien, reliability yang lebih baik dan juga mengurangi emisi greenhouse gases termasuk pengurangan karbon dioksida di lingkungan."

Dengan pengalaman professional lebih dari sepuluh tahun di bidang energi dan teknologi ramah lingkungan, Sonita adalah seorang pakar yang terkenal di Amerika Serikat. Selain memfokuskan diri di bidang teknologi ramah lingkungan, Sonita juga ingin berkarya untuk menambah jumlah pemimpin wanita di bidang yang masih banyak didominasi oleh pria ini.

Selain menjadi pemimpin di Trilliant, Sonita juga adalah seorang mentor profesional untuk TechWomen program, suatu program yang diprakarsai oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Sonita juga adalah liaison dari the Silicon Valley Leadership Group dan juga merupakan kontributor untuk program Clean Energy Education & Empowerment (C3E) dari Departemen Energi Amerika Serikat dan universitas MIT. Sonita sering diundang sebagai pembicara dan kontributor di banyak konferensi dan publikasi internasional, termasuk untuk majalah Forbes dan koran Jakarta Globe.

Tentang Congress of Indonesian Diaspora

Congress of Indonesian Diaspora diadakan di bulan Juli 2012 di Los Angeles, California, U.S.A., dan merupakan pertemuan akbar pertama untuk warga dan teman2 bangsa Indonesia di seluruh dunia. Tujuan Congress adalah untuk mempersatukan warga dan teman2 bangsa Indonesia yang tersebar di seluruh dunia agar menjadi komunitas yang bisa turut membantu negara Indonesia di bidang ekonomi, sosial budaya, pendidikan dan lain2. Congress ini diorganisasi oleh Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC, bekerja sama dengan semua Konsulat Jendral Indonesia di seluruh Amerika Serikat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato di Congress lewat video. Pembicara di Congress antara lain adalah Duta Besar Dr. Dino Patti Djalal, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, CEO Indorama Grup Om Prakash Lohia, Chairman National Economic Committee (KEN) dan CT Corp Chairul Tanjung, pengusaha Anindya Bakrie, Peter Gontha, beberapa anggota DPR dan lain2. Penerima penghargaan antara lain adalah mantan menteri keuangan dan Managing Director of World Bank Dr. Sri Mulyani Indrawati, CEO/Presiden Marvell Dr. Sehat Sutardja, co-founder of Mahaka Group/part-owner dari Philadelphia 76ers Erick Thohir dan lain2.

Tentang Trilliant

Trilliant membantu perusahaan2 energi terkemuka mencapai visi smart gridnya melalui teknologi yang bernama Trilliant Connected Energy Platform. Trilliant Connected Energy Platform ini merupakan sebuah teknologi komunikasi yang khusus dibuat untuk industri energi. Melalui platform ini Trilliant membantu perusahaan2 energi terkemuka di dunia mendapatkan keuntungan-keuntungan seperti energi yg lebih efisien, grid reliability yang lebih baik, biaya operasional yang lebih rendah, kemampuan untuk memakai lebih banyak teknologi energi ramah lingkungan dan membantu konsumen untuk bisa memakai energi secara lebih efisien dan baik. Trilliant berbasis di Silicon Valley di Amerika Serikat dan telah bekerja dengan lebih dari 200 perusahaan energi terkemuka di seluruh dunia. Trilliant dibacked oleh investor2 terkemuka dunia seperti ABB, GE, Investor Growth Capital, MissionPoint Capital Partners, UMC Capital, VantagePoint Capital Partners and zouk venture. Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan kunjungi situs Trilliant di www.trilliantinc.com

SUMBER Trilliant
KONTAK: Media Relations: Bridget Kemps, Trilliant, +1-650-762-2943, pr@trilliantinc.com
(Press Release/ADT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012