Kairo (Antara Bali) - Dian Inggrawati Soebangil S. Des dan I Gede Ade Putra Wirawan dari Indonesia meraih peringkat lima besar dalam kontes pemilihan Putra dan Putri Tunarungu Internasional yang berlangsung di Ankara, Turki.

Kontes "Mister And Miss Deaf Internasional (MMDI) 2012: Empowering Today's Deaf Women and Men" di Turki berakhir Jumat (27/7) malam yang diikuti 23 negara, demikian siaran pers KBRI Ankara yang diterima ANTARA Kairo, Sabtu.

Ade Wirawan menyabet gelar "Mister Deaf Asia" dan juga penghargaan "Mister Deaf Congenial" (simpatik).

Negara yang ikut dalam ajang tersebut selain Turki dan Indonesia, juga Prancis, Jerman, Amerika Serikat, Spanyol, Brazil, Mongolia, Korea, India, Belarus, Israel, Tunisia, Hungaria, Meksiko, Lithiania, Bulgaria, Latvia, Belgia, Romania, Serbia, Mali, dan Mauritania.

Dubes RI untuk Turki, Nahari Agustini, yang juga hadir bersama suami dan kedua putra kembarnya pada malam final kontes di Mall Kent Park Ankara itu memberi apresiasi atas capaian putra dan putri Indonesia tersebut.

"Meskipun tidak memperoleh juara utama, namun Dian Inggrawati dan Ade Wirawan telah berhasil masuk ke babak penyisihan lima besar. Ini cukup membanggakan," kata Dubes Nahari Agustini.

Pada lomba ini yang diutamakan selain penilaian penampilan juga kepribadian dan kecerdasan dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para juri, kata Ida Hermawan, orangtua Dian Inggrawati yang mendampingi peserta Indonesia dalam kontes tersebut.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012