PT PLN (Persero) UPT Bali menyerahkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat Desa Tuwed dan Lingkungan Arum, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali, untuk mendukung peningkatan kesejahteraan mereka.

Manager UPT Bali PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali (UIT JBM), I Made Sujaya, dalam keterangan tertulis yang diterima di Negara, Kabupaten Jembrana, Rabu, melaporkan kegiatan pada Selasa (26/10) itu dihadiri pihak manajemen PLN UPT Bali, perwakilan Taman Nasional Bali Barat, dan perwakilan Indonesia Power Pembangkit Gilimanuk.

Di Desa Tuwed, bantuan berupa enam ekor bibit sapi diserahkan kepada Kelompok Ternak "Bangkit Berkembang" Tuwed.

"Bantuan diharapkan dapat meningkatkan tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar jalur Transmisi 150 kV milik PT PLN (Persero) itu," katanya.

Di Lingkungan Arum, bantuan dari program TJSL diserahkan kepada Kelompok Nelayan "Segara Merta", berupa pembuatan Keramba Jaring Apung (KJA) untuk budi daya ikan kerapu di wilayah itu.

Baca juga: PLN UPT Bali rehabilitasi Balai Adat di Melaya-Jembrana

 
PT PLN (Persero) UPT Bali menyerahkan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan)
kepada masyarakat Kabupaten Jembrana di Lingkungan Arum di Kecamatan Melaya,
Kabupaten Jembrana, Bali pada Selasa (26/10/2021). (ANTARA/HO-Humas PLN UPT Bali)



"Di tengah pandemi COVID-19, kita semua tetap menjaga keandalan sistem kelistrikan di lingkungan kerja UPT Bali supaya pelayanan kepada masyarakat berjalan secara aman dan terkendali, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Made Sujaya menjelaskan penyerahan bantuan ini sebagai dukungan dan penghargaan kepada masyarakat dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan PT PLN (Persero), terutama di wilayah kerja UPT Bali.

"Untuk yang di Desa Tuwed telah menjaga kondisi jarak aman pohon tinggi yang dapat mengganggu jaringan SUTT (Saluran Udara Tegangan Tinggi). Nantinya, diharapkan terus terjalin komunikasi yang baik antara PLN dan masyarakat sekitar," katanya.

Selain bertujuan untuk terciptanya kepedulian masyarakat terhadap jaringan transmisi PLN di lingkungan masyarakat sekitar, kata dia, peran masyarakat juga penting dalam menjamin keselamatan umum dan instalasi atau transmisi listrik yang aman dan lancar.

Pewarta: Gembong Ismadi

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021