Gianyar (Antara Bali) - Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar mendekati pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terkait pencalonan pasangan Anak Agung Bharata-Made Agus Mahayastra.
    
Mahayastra yang menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Gianyar mendatangi kantor DPD Partai Nasdem setempat, Senin, untuk menemui ketuanya, Wayan Suryawan. "Meskipun partai baru, Nasdem kami lihat sudah memiliki basis massa yang jelas," katanya.
    
Ia juga mengaku telah melakukan penjajakan politik dengan partai politik yang akan memulai debutnya pada Pemilu 2014 itu.
    
Apalagi, Mahayastra beranggapan Partai Nasdem memiliki ideologo yang sama dengan PDIP sehingga tidak salah jika diajak berkoalisi dalam Pilkada Gianyar selain Partai Demokrat.
    
"Di kedua partai itu ada beberapa mantan kader PDIP. Mereka siap membantu memenangkan pasangan Bagus-12 (Bharata-Mahayastra)," katanya.
    
Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Gianyar, Wayan Suryawan, menyatakan, menerima ajakan PDIP itu. "Kami tidak menerima pinangan berdasarkan kekuatan materi, melainkan sejak awal kami mendukung tokoh dari Puri Gianyar, AA Bharata," katanya.(IPA/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012