Jakarta (Antara Bali) - Wakil Presiden Boediono mulai Senin pindah kantor dari Istana Wapres di Jalan Merdeka Selatan ke eks Gedung Dewan Pertimbangan Agung di Jalan Veteran III, Jakarta.

"Mulai hari ini Wapres untuk sementara akan berkantor di sini (Jln. Merdeka Utara. red)," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Gedung Istana Wapres saat ini akan direnovasi, sehingga Wapres untuk sementara pindah sampai proses renovasi selesai.

Diharapkan, kata Yopie, renovasi cepat selesai sehingga Wapres bisa kembali berkantor di Istana Wapres Jalan Merdeka Selatan.

Kepindahan kantor Wapres ini agar lokasinya lebih berdekatan dengan kantor Presiden di kompleks Istana Negara Jalan Medan Merdeka Utara, dan sudah direncanakan sejak lama.

Gedung eks DPA yang akan ditempati Boediono dan staf sudah selesai direnovasi dan sudah melalui proses audit Badan Perencanaan dan Pengawasan Pembangunan.

Para pegawai yang akan ikut pindah kantor mulai dari pegawai Sekretariat Wakil Presiden, pejabat eselon I, staf khusus, dan sebagian pejabat eselon II.

"Istana Wapres harus direnovasi dulu. Atapnya sudah waktunya diperbaiki. Ini bangunan bersejarah yang harus kita jaga dan pelihara. Moga-moga awal tahun depan selesai," tutur Yopie.

Perbaikan juga dilakukan terhadap sistem alat pendingin yang saat ini dinilai justru boros listrik juga membangun penghubung antara gedung utama dan gedung yang lain.

Sesuai agenda Wapres, hari ini Wapres Boediono hanya memilki agenda internal yang akan diisi oleh rapat internal.(*/M038/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012