Yogyakarta (Antara Bali) - PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta mewacanakan untuk menaikkan harga tiket kereta api komuter Prambanan Ekspres meskipun belum dapat dipastikan waktu pelaksanaannya.

"Rencana kenaikan harga tiket itu memang ada dan baru sebatas wacana. Kenaikan memang diperlukan karena biaya operasional sudah semakin besar," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasi VI Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Sabtu.

Kenaikan harga tiket kereta api komuter Prambanan Ekspres (Prameks) direncanakan mencapai Rp15.000 untuk tujuan Yogyakarta-Solo. Saat ini, tarif Prameks Yogyakarta-Solo adalah Rp10.000.

"Kami akan meminta izin dulu ke Direktur Komersial PT Kereta Api untuk membahas rencana kenaikan tarif ini," kata Eko.

Dengan adanya kenaikan tarif, lanjut Eko, akan semakin meningkatkan komitmen PT Kereta Api untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang salah satunya adalah ketepatan waktu perjalanan.

Saat ini, tiga set rangkaian kereta rel diesel elektrik yang biasanya dijalankan untuk memberikan pelayanan Pramekes tujuan Yogyakarta-Solo sedang menjalani perbaikan di Balai Yasa Yogyakarta.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012