Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Provinsi Bali pada 2012 menargetkan dapat mengentaskan 18 ribu pengangguran di Pulau Dewata.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bali I Wayan Wiratha, di Denpasar, Sabtu mengatakan hingga Mei 2012 jumlah pengangguran di Pulau Dewata masih cukup tinggi yakni sebanyak 48 ribu orang atau sekitar 2,11 persen dari jumlah angkatan kerja.

Ia menyampaikan, target pengentasan pengangguran pada tahun ini meningkat dibandingkan pada 2011 yang saat itu 15 ribu orang.

"Pada tahun lalu, Bali berhasil mencapai realisasi 17 ribu tenaga kerja kita yang telah ditempatkan pada berbagai perusahaan di dalam dan luar negeri," ujarnya usai membuka Bursa Lowongan Kerja (Job Fair) Provinsi Bali tahap kedua di Denpasar.

Wiratha menyadari jumlah 48 ribu tenaga kerja yang belum mendapat pekerjaan, membutuhkan upaya penanganan serius untuk ukuran Bali sebagai sebuah pulau kecil.   

"Oleh karena itu kami berusaha melakukan berbagai kegiatan untuk mengentaskan pengangguran. Salah satunya dengan membuka bursa lowongan kerja seperti ini. Kali ini ada 50 perusahaan yang turut ambil bagian," ucapnya.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012