Denpasar (Antara Bali) - Perguruan bela diri dan kebatinan Sandhi Murti Indonesia mengadakan lawatan selama sebulan ke Eropa untuk mengunjungi anggotanya yang tersebar di berbagai negara, sekaligus membawa misi promosi wisata dan budaya.

Pinisepuh Sandhi Murti Gusti Ngurah Harta kepada ANTARA per telepon dari Sofia, Bulgaria, Jumat, melaporkan rombongan Sandhi Murti Indonesia tiba di Bandara Sofia Bulgaria pada Rabu (18/7) malam.

Mereka telah menempuh perjalanan selama sekitar 14 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Di Bulgaria, mereka akan mengunjungi para anggotanya yang tersebar di 15 provinsi di Bulgaria. "Kami menggelar latihan bersama, sekaligus pencerahan bagi para anggota, terutama terkait hal-hal spiritual," katanya.

Rombongan Sandhi Murti Indonesia juga akan mengunjungi anggotanya di beberapa negara lain, seperti Jerman, Belanda, Belgia, dan Prancis. "Kunjungan ini merupakan agenda tahunan untuk mempererat tali persaudaraan antar-anggota di berbagai negara," ucap Ngurah Harta.

Sementara itu, Ketua Umum Sandhi Murti Indonesia Putu Kartana menambahkan, sekitar 28 ribu anggotanya kini tersebar di berbagai negara, sehingga perlu dilakukan program pembinaan.(*/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012