Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas sebanyak 72 atlet Denpasar yang akan bergabung dalam kontingen Bali untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Wali Kota Jaya Negara saat melepas atlet di Denpasar, Kamis, mengatakan para atlet dan pelatih (offisial) harus bersemangat meraih prestasi di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Ia juga mengingatkan para atlet Denpasar agar tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.saat pelaksanaan PON XX di tengah pandemi COVID-19 ini

“Meski dalam kondisi COVID-19, saya berharap para atlet Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah, dan selama di Papua seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Jaya Negara.

Baca juga: PON Papua - Kontingen Bali targetkan 30 medali emas pada PON Papua

Wali Kota Jaya Negara menekankan kepada atlet agar berjuang secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik, sehingga bisa membanggakan Kota Denpasar dan Provinsi Bali.

Sementara Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang telah memberi dukungan terhadap atlet yang akan berjuang di PON Papua.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan Wali Kota Denpasar dalam bentuk dana pembinaan dan dana motivasi bagi para atlet," ujarnya.

Ia berharap pada PON Papua, atlet Denpasar dapat menyumbangkan 14 sampai 15 medali emas dalam ajang PON XX Papua.

"Kami optimistis dari cabang olahraga yang menjadi unggulan serta potensi atlet Denpasar seperti judo, menembak, tinju, layar, kempo, karate dan ada beberapa cabang olahraga lainnya. Kami juga mengacu pada PON 2016 di Jawa Barat atlet Denpasar pada saat itu mampu menyumbangkan 12 medali bagi kontingen Bali,” ujarnya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021