Mataram (Antara Bali) - Badan Amil Zakat (Bazda) Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, akan membagikan seribu paket Ramadhan kepada pegawai negeri sipil golongan I dan II sebagai wujud kepedulian terhadap PNS golongan rendah tersebut.

"Rencananya paket untuk para PNS itu akan diserahkan pada pertengahan bulan suci Ramadhan berupa bahan kebutuhan pokok (sembako) senilai Rp100.000," kata Ketua Bazda Lombok Timur H Nasrullah di Selong, Senin.

Ia mengatakan, selain PNS golongan I dan II, paket Ramadhan itu juga akan diberikan kepada fakir miskin di daerah ini, namun jumlahnya masih belum diketahui karena sedang dilakukan pendataan agar pembagiannya merata.

Menurut dia, pembagian paket Ramadhan untuk PNS itu akan dilakukan oleh Korpri bekerja sama dengan Bazda, karena anggaran untuk pengadaan paket tersebut berasal dari zakat 2,5 persen gaji ke-13 yang dipungut dari PNS se-Lombok Timur termasuk guru.

"Jumlah zakat profesi dari gaji ke-13 itu  sebanyak Rp500 juta lebih dari target yang ditetapkan Pemkab Lombok Timur sebanyak Rp1 miliar lebih," ujarnya.(IGT/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012