Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menerima bantuan paket sembako yang akan disalurkan untuk masyarakat dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Mangupura.

"Kami atas nama Pemkab Badung sangat berterimakasih kepada jajaran BPD Bali yang sudah peduli terhadap masyarakat Badung dalam situasi pandemi COVID-19 ini," ujar Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa dalam keterangan yang diterima di Mangupura, Kamis.

Ia mengatakan, pada kesempatan itu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Mangupura membantu masyarakat di Badung dengan bantuan sembako sebanyak 400 paket.

"Tentu bantuan sembako yang diberikan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Badung khususnya yang kondisi perekonomiannya terdampak situasi pandemi COVID-19," katanya.

Baca juga: Pemkab Badung apresiasi swasta bantu masyarakat saat pandemi

Sekda Adi Arnawa menjelaskan, bantuan sembako itu selanjutnya diarahkan kepada jajaran Dinas Sosial Badung untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan itu diharapkan dapat berlanjut dengan bantuan-bantuan lainnya seperti bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) yang akan diberikan kepada masyarakat Badung yang sedang membutuhkan.

Pemkab Badung juga berterima kasih serta mengapresiasi sejumlah perusahaan dan pihak swasta yang selama ini telah ikut bersama dengan pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi.

"Mudah-mudahan ke depannya BPD Bali tetap membantu dalam bentuk CSR berupa bantuan sembako dan bantuan yang lainya dalam rangka membantu masyarakat di Badung," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Badung mulai vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil

Sementara itu, Kepala BPD Bali Cabang Mangupura I Gusti Ngurah Bagus Artawan mengatakan penyerahan sembako dalam rangka PPKM di wilayah Bali itu dilakukan oleh masing-masing cabang BPD Bali dengan memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Dinas Sosial setempat agar distribusi bantuan dapat terarah dan terukur.

“Kami dari Bank BPD Bali Cabang Mangupura berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi di wilayah Badung. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Badung," katanya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021