Bupati Karangasem I Gede Dana turun langsung ke lapangan untuk memimpin "Gerakan Masker Sadar Bencana" dengan melakukan sosialisasi serta menyerahkan ribuan masker kepada masyarakat.

Bupati Gede Dana yang didampingi Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta dan beberapa kepala OPD mengelilingi luasnya Pasar Amlapura, Rabu (25/8/2021) jam 06.30 Wita.

Humas Pemkab Karangasem dalam keterangan tertulis yang diterima melaporkan gerakan memerangi merebaknya dampak COVID-19 di Kabupaten Karangasem itu sudah dimulai pada 19 Agustus 2021.

Saat Bupati datang, warga terlihat antusias sehingga 5.000 masker yang dibagikan habis diserbu masyarakat melebihi target perharinya 2.000 masker.

Baca juga: Bupati Karangasem kunjungi korban tanah longsor di Banjar Pejeng

Bupati dalam kesempatan tersebut terus mengimbau kepada masyarakat agar disiplin menerapkan prokes, terutama dalam pemakaian masker. "Kita tumbuhkan kesadaran penggunaan masker ini dalam bencana COVID-19 seperti sekarang. Oleh sebab itu mari kita gunakan masker dengan baik, dengan menutup mulut dan hidung demi tercipta sadar masker," ucapnya.

Sembari mengenakan double masker untuk para pedagang di pasar tersebut,  Bupati Gede Dana juga mengatakan bahwa Pemerintah tak henti hentinya untuk mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti prokes dengan menggunakan masker dengan baik dan benar.

"Disiplin diri sendiri adalah kunci dalam pencegahan COVID-19, oleh sebab itu mari kita sama-sama disiplin untuk pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karangasem," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021