Pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyelenggarakan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2021 dengan melibatkan petugas dan pengguna jasa bandara.

Pada kesempatan itu, seluruh penumpang maupun petugas di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai mengambil sikap sempurna untuk mendengarkan pembacaan teks proklamasi, serta untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya tepat pukul 11.17 Wita.

"Sebagai salah satu perwujudan rasa cinta tanah air pada hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, kami kemarin mengajak para pengguna jasa untuk ikut berpartisipasi berdiri dan mendengarkan proklamasi serta lagu Kebangsaan Indonesia Raya," ujar General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y Sikado dalam keterangan yang diterima di Kabupaten Badung, Bali, Rabu.

Ia mengatakan, pada kegiatan itu, terpantau respon positif antusias dari para pengguna jasa sangat baik sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan khidmat.

Baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai integrasikan dokumen kesehatan dengan "PeduliLindungi"

"Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa hormat dan cinta kepada bangsa Indonesia, meskipun di tengah keterbatasan selama pandemi COVID-19. Semoga kedepannya Indonesia dapat segera pulih dari pandemi " katanya.

Herry Sikado menambahkan, pihaknya juga senantiasa mengingatkan seluruh masyarakat khususnya pengguna jasa Bandara Ngurah Rai untuk terus mengikuti protokol kesehatan serta memperhatikan persyaratan penerbangan kepada seluruh calon penumpang.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna jasa bandar udara yang telah mematuhi protokol kesehatan di area Bandara Ngurah Rai, walaupun situasi ini sedikit berbeda semoga semangat juang pahlawan dapat menjadi contoh untuk terus berjuang menjaga kesehatan demi bangsa Indonesia yang lebih baik," ungkap Herry Sikado.

Sementara itu, seorang penumpang di Bandara Ngurah Rai, Rahmat mengatakan, dirinya baru pertama kali mengikuti prosesi tersebut di kawasan bandara yang membuatnya cukup terharu.

"Saya hampir menangis, meskipun dalam masa seperti ini kami masih bisa melaksanakan kegiatan positif, saya harap kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan Indonesia bisa pulih kembali," ujarnya.

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2021