Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak enam jenis kegiatan dan pementasan menyemarakkan Taman Budaya di Denpasar, Minggu, menjelang hari terakhir penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIV.

"Keenam pementasan itu merupakan bagian dari 334 kali pagelaran seni yang dipersembahkan duta seni terbaik dari delapan kabupaten dan satu kota di Bali serta beberapa daerah di Indonesia yang berlangsung 10 Juni-9 Juli 2012," kata Kasi Perfilman dan Perizinan, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I  Wayan Dauh yang juga panitia PKB di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, selain itu 24 tim kesenian dari berbagai daerah di Indonesia dan enam grup kesenian mancanegara juga ikut memeriahkan aktivitas seni tahunan di Pulau Dewata itu.

Kegiatan itu diawali dengan pementasan tarian khas daerah Dewan Kesenian Balikpapan, Kalimantan Timur di Kalangan Ratna Kanda mulai pukul 11.00 Wita dan dalam waktu bersamaan di Kalangan Ayodya juga tampil kesenian khas daerah oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Dilanjutkan dengan pementasan pada sore hari berupa parade joged bumbung, persembahan Sekaa Kusuma Sari, Desa Seraya, Kabupaten Karangasem di Kalangan Ayodya.

Tiga pementasan lainnya berlangsung pada malam hari mulai pukul 20.00 Wita yang terdiri atas kolaborasi musik etnik modern bersama grup Emoni Denpasar dan pemutaran film dokumenter.(LHS/T007)

Pewarta:

Editor : Nyoman Budhiana


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2012